Sabtu, 13 Agustus 2011

Dari bacaan di tengah malam

Janganlah kau letihkan dirimu dengan perburuan tak pasti untuk menemukan cinta yang sempurna.

Kesadaran mu yang dimabukkan oleh lamunan cinta itu, akan semakin terasing dari kenyataan hidup.

Ketahuilah keindahan cinta hanya hinggap di hatimu, jika engkau mencintai dia yang mencintaimu. Janganlah berletih-hati mencari yang terbaik untuk kau cintai. Jadilah yang terbaik bagi yang mencintaimu. [Mario Teguh].

~~~~~~~~~~~

Tidak sedikit orang yang terluka oleh cinta,

menenggelamkan dirinya ke lubang penyia-nyiaan hidup.

Cinta meninggikan jiwa yang berharapan baik,

tapi memenjara jiwa yang suka mengasihani diri sendiri.

Marilah kita pisahkan keindahan cinta,

dari kesalahan kita dalam memilih orang untuk dicintai.

Karena,

Cinta adalah kekuatan yang memuliakan,

bukan alasan untuk menelantarkan kehidupan.

~~~~~~~~~~~

Engkau patah hati dan merasa dunia tak berarti lagi.

Kemudian kau kasihani dirimu dengan ratapan dan air mata, kau rusak kesehatanmu sendiri, yang menjadikanmu tak menarik bagi calon kekasih baru yang lebih baik dan memuliakanmu.

Apa yang membuatmu demikian yakin bahwa tak ada orang lebih baik daripada dia yang telah menyepelekan cintamu?

Engkau berhak bagi yang lebih baik.

~~~~~~~~~~~~

Janganlah kekhawatiranmu bahwa cinta yang baru akan sulit kau temukan, membuatmu merendahkan dirimu sendiri,

dan menghamba diperlakukan tanpa hormat oleh orang yang kau harapkan menjadi belahan jiwamu.

Jika ia asli belahan jiwamu,

ia akan memperlakukanmu dengan hormat,

dan tidak menelantarkanmu untuk mengemis perhatian.

Bebaskanlah dirimu.

~~~~~~~~~~~~

Matematika kasih sayang itu hanya satu, cintailah dia sepenuhnya karena kebahagiaan yang dilebihkannya untuk Anda. Mohon Anda sadari bahwa tidak ada pribadi yang sempurna, tetapi cinta yang sempurna bisa Anda bangun.

Maka, bila Anda ingin mengerti keindahan, menari-lah seperti tidak ada yang melihat Anda, dan mencintai-lah seperti cinta itu tidak akan menyakitkan. Mulailah dengan mencintai, tanpa mengharuskannya mencintai Anda lebih dahulu.

Mulailah untuk berlaku penuh kasih, tanpa menuntutnya untuk berlaku penuh kasih, tanpa menuntutnya untuk berlaku lembut kepada Anda. Memberi-lah tanpa mengharapkan pemberian kembali. Memuja-lah tanpa harapan untuk dipuja kembali. Mintalah maaf, meskipun Anda tidak bersalah. Maafkanlah, meskipun dia tidak meminta maaf. Lupakanlah, kesalahannya, dan ingatlah kegembiraan yang dibawanya.

~~~~~~~~~~~

Matematika kasih sayang itu hanya satu, cintailah dia ( wanita ) sepenuhnya karena kebahagiaan yang dilebihkannya untuk Anda. Dia (wanita), mungkin menjadi kegembiraan Anda di pagi hari, dan menjadi penderitaan Anda di sore hari. Dia (wanita), mungkin menjadi peredam keraguan Anda di siang hari, dan menjadi hantu yang menakutkan menjelang te- ngah malam.

Dia (wanita), mungkin menjadi pendorong bagi kerja keras Anda di awal tahun, dan menjadi pematah semangat Anda di akhir bulan. Dia (wanita), mungkin yang memaksa Anda untuk berhemat, dan yang kemudian membelanjakan uang yang Anda hemat.

Dia, wanita Anda, bisa menjadi seratus hal yang bertentangan dalam rentang satu hari. Tetapi kasihilah dia sepenuhnya, karena kebahagiaan dalam kebersamaan dengannya, tetap lebih besar dari kesedihan yang mungkin disebabkannya.

[Mario Teguh].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar