Jumat, 28 Agustus 2009

10 PERATURAN MENJADI MANUSIA


1. Kamu akan memperoleh sebuah raga. Kamu menyukainya atau membencinya, namun itu tetaplah milikmu yang harus kaujaga selamanya.

2. Kau akan mempelajari berbagai jenis pelajaran. Kamu akan mengikuti sekolah informal sepanjang waktu yang disebut "kehidupan".

3. Tidak ada yang namanya kesalahan, hanya pelajaran. Pertumbuhan adalah sebuah proses usaha, kesalahan, dan percobaan. Eksperimen-eksperimen yang dianggap "gagal" akan sama banyaknya dengan proses-proses sebagai eksperimen yang akhirnya dianggap "berhasil".

4. Pelajaran-pelajaran itu akan terus berulang sampai benar-benar dimengerti. Suatu pelajaran akan diberikan untuk anda dalam berbagai bentuk. Sampai kamu benar-benar memahaminya. Bila kamu sudah paham, kamu akan melanjutkan ke pelajaran berikutnya.

5. Memahami pelajaran-pelajaran tersebut tidak akan ada akhirnya. Tidak satu pun bagian dari kehidupan yang tidak berisikan pelajaran-pelajaran itu. Jika kamu masih hidup, itu artinya masih akan ada banyak pelajaran yang harus kamu pahami.

6. "Di luar sana" tidaklah selalu lebih baik dari tempat yang disebut "di sini". Saat kata "di sana" mu telah menjadi kata "di sini", kamu akan segera menemukan kata "di sana" lain lagi yang juga akan kelihatan lebih baik lagi dari kata "di sini".

7. Orang lain hanyalah cerminan dirimu. Kamu tidak bisa menyukai atau membenci sesuatu mengenai orang lain kecuali itu merefleksikan padamu mengenai suatu hal yang kau sukai atau kau benci mengenai dirimu sendiri.

8. Apa yang akan kamu lakukan dengan kehidupanmu semuanya terserah padamu. Kamu memiliki seluruh peralatan dan sumber-sumber yang kamu butuhkan. Apa yang akan kamu lakukan dengan semuanya itu juga terserah padamu. Pilihan ada pada dirimu.

9. Semua jawaban ada dalam dirimu. Jawaban-jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan kehidupanmu ada dalam dirimu. yang perlu kamu lakukan hanyalah melihat, mendengar, dan meyakini.

10. Kamu akan melupakan semua ini.



Ten Rules for Being Human ( by : Cherie Carter-Scott )


Diterjemahkan oleh Martiana Resky...

Aku disini hanya sebatas mencari, kesukaanku mengumpulkan gambar-gambar yang indah untuk jadi bagian blogkku, akhirnya mengantarkan aku menemukan sesuatu yang berguna ini, dalam versi bahasa Inggris, sedangkan yang berperan tuk menenterjemahkannya sahabatku Mbak Nana ( Mb. Martiana Rezky )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar