Selasa, 07 Oktober 2014

☀. ☀ Dewasa itu ....... ☀. ☀


Catatan yang ku ambil dari sebuah MIM milik seseorang ( lha datanya ku ubeg-ubeg ya ndak ada namanya) kecuali tulisan I Love My Life .... tapi cukup bagus disini, juga bisa untuk tambahan kumpulan catatanku. 


 Dewasa itu ....... 

Kedewasaan adalah suatu kemampuan mengendalikan marah dan penyelesaian perbedaan pendapat tanpa mempergunakan kekerasan atau melakukan hal-hal yang sifatnya merusak.
Kedewasaan itu adalah kesabaran. Ini memang merupakan kehendak diri untuk bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

Kedewasaan adalah suatu sikap yang tidak mengenal putus asa dalam mencapai cita-cita. Ini merupakan suatu kemampuan dalam menyelesaikan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam situasi bagaimanapun, yakni dengan bekerja keras walupun banyak tantangan dan halangan yang mungkin mematahkan semangat.

Kedewasaan adalah sikap rendah hati dan ksatria. Mampu menyatakan "saya yang bersalah" dan apabila berada dalam posisi atau pihak yang benar tidak perlu menyatakan "telah ku katakan padamu"

Kedewasaan adalah kemampuan mengambil keputusan dengan bijaksana dan tetap pada putusan tersebut. Bagi orang yang tidak dewasa, jalan pikiran nya akan selalu berubah dan tidak tetap dalam mengambil keputusan.

Kedewasaan berarti dapat diandalkan, mampu memegang janji dan dapat mengatasi kesulitan. Orang yang tidak dewasa adalah orang yang selalu bingung, tidak mampu mengatur segala sesuatu dengan tertib atau tidak terorganisir. Kehidupan mereka penuh dengan janji-janji yang tidak menentu dan membingungkan. Persahabatan yang diadakan adalah persahabatan yang tidak tulus. Pekerjaan yang dilakukan tidak terselesaikan. Kehidupan nya penuh dengan keinginan yang baik-baik, tetapi tidak pernah dibuktikan nya.

Kedewasaan adalah suatu seni untuk dapat menciptakan suatu kehidupan yang penuh dengan kedamaian yang tidak tergoyahkan. Merubah yang harus diubah. Memiliki sikap yang bijaksana, sehingga mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar