Rabu, 08 Oktober 2014

Nasihat Bapak


1. Kalau punya anak kecil, ajari berbicara menggunakan krama inggil dan adat sopan santun, jangan buru-buru diajari bicara bahasa Indonesia karena bahasa indonesia bisa dipelajari dari sekolah sedangkan krama inggil dan sopan santun tidak sepenuhnya bisa didapat dari sana.
 
 
2. Kalau punya anak kecil jangan buru-buru diajari bahasa inggris dan cara berhitung cepat. Ajari mereka tentang Iman dan kepedulian terhadap sesama manusia sebab bahasa inggris dan matematika itu bisa diajarkan oleh guru di sekolah sedangkan pelajaran tentang iman dan kepedulian tidak sepenuhnya bisa didapat dari sana.
 
 
3. Kalau punya anak kecil, jangan sekedar diajari tentang percaya diri, jangan sekedar diajari tentang impian. Ajarkan kepada mereka bahwa mereka itu milik Allah dan selalu bergantung kepada Allah agar mereka tidak sombong dengan pencapaiannya karena sadar bahwa ada kehendak Allah di balik itu semua, agar mereka tidak kerdil ketika melihat kesombongan orang yang lebih kuat sebab makhluk yang paling kuat di hadapan manusia tetaplah sama derajatnya dengan manusia yang lain di hadapan Allah.


Halimatus S Machfudz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar