Senin, 17 Januari 2011

Cinta Sejati Langit Dan Laut

Saat melintasi jembatan Suramadu di waktu senja dalam perjalananku kemarin ku memandang laut,tiba-tiba teringat sebuah cerita yang pernah ku baca. Cinta sejati Langit dan Laut.

===========================
Dahulu kala, langit dan laut saling jatuh cinta. Mereka saling menyukai antara satu sama lain. Oleh karena sangat sukanya laut kepada langit, warna laut sama dengan warna langit. begitu juga demikian dengan langit kepada laut, warna langit sama dengan warna laut.

Setiap senja datang, si laut dengan lembut sekali membisikkan kata-kata "aku cinta padamu" ke telinga langit. Setiap kali si langit mendengar kata cinta laut, langit tidak menjawab apa-apa, hanya tersipu-sipu malu, wajahnya kemerah-merahan.

Suatu hari, datanglah awan.......

Begitu melihat kecantikan si langit, awan seketika itu juga jatuh hati terhadap langit. Tentu saja langit hanya mencintai laut, setiap hari langit hanya melihat laut saja.

Awan sedih, Tapi tidak berputus asa, kemudian awan mencari cara dan akhirnya mendapat akal. Awan mengembangkan dirinya sebesar mungkin dan menyusup ketengah-tengah langit dan laut, menghalang pandangan langit dan laut terhadap satu sama lain.

Laut merasa marah karena tidak dapat melihat langit, sehingga dengan gelombangnya, laut berusaha mengusir awan yang mengganggu pandangannya. Tetapi, tentu saja tidak berhasil.

Lalu datanglah angin yang sejak dulu mengetahui hubungan laut dan langit. Angin rasa harus membantu mereka menyingkirkan awan yang mengganggu.

Dengan tiupan yang keras dan kuat, angin meniup awan. Awan terpecah-pecah menjadi banyak bagian, sehingga tidak bisa lagi melihat langit dengan jelas, tidak bisa lagi mengungkapkan perasaan terhadap langit. Karena merasa tersiksa dengan perasaan cintanya yang menggunung tinggi terhadap langit, awan menangis sedih.

sampai sekarang, kasih antara langit dan laut tidak terpisah. Kita juga bisa melihat di mana mereka menjalin kasih. Setiap kali memandang ke ujung laut, dimana ada satu garis di antara laut dan langit, di situlah mereka berpacaran.


*Taken from Net *

.. Karena saya suka melihat langit nan biru, tenang.. ..Langit selalu membisikkan kata rindu untuk seseorang...SubhaNallah..cantiknya ciptaanMu.

Salam cinta ( dari blog sahabat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar