Senin, 17 Januari 2011

Ketika Kucing mencintai seekor kupu-kupu___

Ketika Kucing mencintai seekor kupu-kupu___

oleh Desy Diana pada 14 Februari 2010 jam 13:38
Ada seekor Kucing berjalan menuju lahan bunga, tapi dia tidak mencintai satupun dari bunga disana. Karena Dia mencintai seekor Kupu berwarna Ungu.

Pesona para bunga kompak pamerkan segala keindahan diri di depan Kucing, tapi, tetap saja si kucing berkukuh mengungkapkan perasaannya pada kupu, " AKu cinta padamu"

Kemudian dengan wajah Ungu manisnya Kupu tadi menjawab sambil tersenyum, " MMM, Aku lebih menyukai sosok yang gagah perkasa, kamu tahu macan di tengah hutan itu, kan? Dialah sosok gagah perkasa yang sesungguhnya."

Kucing pun pergi menuju tengah Hutan mencari macan, dia ingin buktikan bahwa dirinya juga bisa.

Kucing akhirnya menemukan Macan, keduanya berkelahi. Hanya satu cakaran macan pada kucing maka berakhir sudah pertarungan keduanya. si kucing ternyata telah roboh.

Sebelum kucing sempat hembuskan napas yang terakhir dia sempat menggigit hidung macan, Macan pun kalah, dan kucing telah mati.


Si Kucing telah mati.

Kucing bertemu Tuhan, kemudian berkata pada kucing, "Kau punya 9 kehidupan, dan sekarang masih ada 8."

Kembalilah kucing ini mencari kupu-kupu yang dicintainya.

Kupu-kupu bertanya pada kucing, "Apakah kau benar mencintai aku?"

Kucing mengangguk.

"Aku belum pernah melihat melihat bunga esnya gunung Himalaya, maukah kau mengambilkannya untukku?" Demikian kata kupu-kupu.

Kucing kemudian pergi berjalan menuju arah gunung Himalaya seperti yang kupu-kupu inginkan.

Tapi, karena kucing hanya memiliki dasar pengetahuan yang sedikit, akhirnya dia mati kedinginan ditengah jalan sebelum memetik bunga es untuk si kupu tercinta.

Dan dia bertemu Tuhan lagi, Lalu berkata pada kucing, "Nyawa kamu kini tinggal 7 lagi."

Setelah dia merasa dirinya tidak tahu banyak tentang keberadaan bunga es tadi, Kucing bertanya minta bantuan pada Tuhan.

Tuhan berkata ," Maukah engkau menukar satu nyawa kehidupanmu untuk mendapatkan bunga itu?" Kucing menyetujui segera tanpa berpikir panjang.

Kini dia telah mendapatkan Bunga Es tapi dia telah kehilangan satu nyawa dalam kehidupannya.


Setelah dapati bunga es, kucing Pergi menemui kupu-kupu.

Melihat Bunga es dibawa oleh kucing, kupu-kupu bersorak kegirangan. Tak lama setelah itu dia bilang pada kucing, "Sebenarnya aku sekarang menyukai kerang warna ungu yang ada di dasar laut itu, kamu mau, kan ambilkan untukku?"

Mendengar permintaan sosok yang dicintainya, kucing segera pergi ke dasar laut, tapi, dia tidak bisa berenang hingga tak lama kemudian ianya mati tenggelam di lautan tersebut. Dan kucing pun sekali lagi bertemu Tuhan, Dia memohon padaNya untuk bisa memberikan kerang warna ungu itu untuknya. Dia bersedia sekali lagi menukar satu nyawanya untuk mendapatkan kerang tersebut, Kini dia hanya mempunyai 4 nyawa lagi.

Kucing dengan bahagia membawa kerang ungu menemui kupu-kupu, dia sangat gembira. Tapi, dia bilang, " Kamu memang benar-benar kucing yang baik hati serta pemberani, kalau saja engkau mampu membawa seluruh bintang diangkasa itu untukku, maka aku pasti akan mencintaimu."

Mendengar permintaan kupu-kupu kali ini Kucing bingung, dia tak tahu harus dengan cara apa untuk mengambil seluruh bintang itu, dalam keadaan seperti ini dia ingat Tuhan, tapi untuk bisa bertemu Tuhan berarti dia harus mati terlebih dahulu.

Akhirnya kucing mengambil hatinya dengan cara menusukkan pisau ke dadanya supaya bisa bertemu Tuhan.

" Wahai TUhan yang maha Besar penguasa segala Alam, Bolehkah kiranya kau memberikan bintang-bintang dilangit itu padaku? Aku bersedia menyerahkan segala yang ada padaku untukmu." Pinta kucing setelah bertemu Tuhan

Tuhan berkata, " Kini nyawamu hanya tinggal 3 saja, kalau kau bersedia memberikan semua untukku, aku kan berikan bintang-bintang itu padamu, bagaimana?"

"Aku bersedia, tapi bisakah kau beri aku satu kesempatan lagi untuk bisa turun ke dunia?" Demikian pinta kucing.

Tuhanpun akhirnya mengabulkan permintaannya.

Kembalilah kucing menemui kupu-kupu sambil membawa seperti yang ia pesankan.

menjelang malam, kupu-kupu dengan hati berbunga menatap bintang bertaburan indah diangkasa. Dia terharu pada kucing dia merasa kucing memang benar-benar tulus mencintainya. Hingga akhirnya kupu-kupu pun merasa dia telah mencintai kucing.

Sementara kucing tahu, dia sudah tak punya kehidupan lagi, hidupnya tak lama lagi kan hilang bersama lenyapnya taburan bintang diatas sana.

Tapi bagaimanapun dia tetap mencintai kupu-kupu, demikian halnya kini kupu-kupu pun nmencintai dirinya. Namun, ketika ia dapatkan cinta dari kupu-kupu ia merasa kehilangan daya untuk tetap mempertahankan cintanya, karena ia terus berpikir bagaimana ia bisa memenuhi segala keinginan kupu-kupu sementara kehidupan dan nyawa dia telah habis sampai disini.

" sebenarnya aku tidak sungguh-sungguh mencintaimu. " Kata kucing pada kupu-kupu tiba-tiba.

Mendengar itu kupu-kupu menangis, dengan sedih dia memutuskan untuk membenci kucing yang telah mempermainkan perasaannya.

Kucing pergi, dengan mempercepat langkahnya. karena sebentar lagi dirinya akan turut hilang bersama usainya taburan bintang diangkasa itu.

Kucing kembali melihat dan bertemu Tuhan dan padanya Dia berkata ," Demi cinta telah kau berikan semua kehidupanmu. Tak kah kau menyesalinya?"

Mendengar pertanyaan Tuhan Kucing hanya terdiam. Kalau saja dia di beri kesempatan sekali lagi untuk memilih dia pasti akan lakukan hal yang serupa untuk melakukannya.

Sebenarnya dia enggak rela tapi dia sudah tak punya daya lagi. Kemudian Tuhan memberi tahu padanya bahwa dia boleh masuk syurga, tapi kucing memilih masuk dalam penebusan dosa dalam sebuah ruang gelap saja jika itu bisa mengembalikan satu lagi nyawa padanya.

Tuhan menolak, dan menjawab, "Tak ada yawar menawar lagi, tak bisa."

"Bagaimana kalau separo saja, saya tidak akan minta satu tapi cukup separo." Demikian nkucing memohon, dan Tuhan pun kabulkan npermintaannya berikan separo nyawa padanya.

AKhirnya kucing dibawa ke tempat gelap penuh derita, sepi, pertarungan dimana-mana, penuh dengan ketakutan, dan kelaparan, tapi dia tidak menyerah. dan itu dia jalani selama 1000 tahun.

1000 tahun dalam kepahitan, dalam derita, 1dalam sepi, serta untuk sebuah penantian.

Kini 1000 tahun sudah dia jalani, kucing akhirnya keluar dari tempat penebusan dosa, dengan membawa bekal separo nyawanya dia pergi menemui kupu-kupu, dan berkata " Aku benar-bvenar mencintai kamu, percayalah."

Kupu-kupu masih tidak percaya pada kucing, dia masih membencinya. Kemudian kupu-kupu bilang padanya, " Kecuali bila kau mati dihadapanku, kalau tidak jangan harap aku akan mencintaimu!"

Kucing tersenyum pahit mendengarnya, karena dirinya hanya punya nyawa itu pun cuma separo saja.

Kemudian kucing mengeluarkan hatinya di depan kupu-kupu seketika itu pula dia terkapar di atas tanah. Kupu-kupu tahu dia tidak berbohong, kemudian dia berkata, " Bangunlah, bukankah kau punya 9 nyawa? KAmu masih bisa kembali. Ketika itu kau masih punya 8 nyawa dan kita masih bisa untuk bersama saling mencintai."

"Aku tak lagi bisa kembali, sedang separo nyawa yang ada pada tubuhku saja sudah kau pinta."

<><>

*** Kucing kini sudah tak lagi punya daya untuk bertarung, apalagi untuk tetap berada disisi kupu-kupu yang dia cintai, dia telah kehilangan segala yang ada demi cintanya pada kupu-kupu. Lalu apa yang dia dapati?? ***

Dari alamnya yang kini kucing berkata pada kupu-kupu," Kamu tahu, Tuhan telah anugrahkan padaku 9 buah nyawa dalam kehidupanku, tapi ternyata cintaku membutuhkan 10 nyawa sekaligus dari aku, sedang separo yang lain dari nyawaku itu tidak ada padaku. Kalau saja aku boleh meminta sepuluh ribu tahun untuk menjalani dalam penebusan dosa sehingga Tuhan mau memberikan aku separo nyawa lagi aku pasti akan bersedia."

Dengan airmata berurai, kupu-kupu bilang padanya, "Meskipun cinta kita hanya tersisa separoh nyawa, tapi sesungguhnya ia adalah sepuluh ribu tahun."

____The End____

<><><>





** Mencintai seseorang, perlukah mememinta bukti banyak 'ini itu' untuk menunjukkan seberapa besar cintamu padaku, Karena bila demikian kita hanya akan kehilangan sesuatu yang berharga itu secara perlahan !!

Hargailah, nikmatilah, peliharalah dan jagalah Cinta Anda, serta orang-orang yang ada disisi anda hari ini!!


Ku ambil dari blog sahabat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar