Senin, 10 Januari 2011

Gokil-gokilan…. huahahaha….



Wah...sebuah catatan dari temen yang bener-bener bisa membuatku ngakak beneran setelah membaca tulisan ini....( ketawa sendiri di depan komputer ) aku sampai gak perdulikani orang yang melihatku ketawa sendiri, paling mereka komentar " mbak itu kenapa ya, kok ketawa sendiri. Kalo mereka itu baca catatan ini pasti ada juga yang ikutan ketawa.... ( dee' 09 )


Tadi malam mo posting artikel gak bisa sukses loginnya… maklum inetnya kumat leletnya. Jadilah nulis artikel di word dulu. Kalo gini terus… aku bisa jadi blogger yang gak konsisten postinganya doonggg….
Jadi suka nulis artikel yang agak-2 gokil lagi nehh… semoga gak keterusan gokilnya… hehehe…
Minta maaf dulu kalo ntar nulisnya ada yang salah-salah…. Menurut pengamatan aku, kalo gak salah… sewaktu kita kecil sering kali kita diajar dengan lagu lagu yang tidak bermutu, banyak kerancuan dan menurunkan motivasi… kalo gak percaya mari kita buktikan sama lagu-2 yang berikut:

Misalnya lagu balonku… (maaf kalau ada yang salah syairnya… mohon dikoreksi, dah agak lupa… hihihi )…. “Balonku ada lima… rupa-rupa warnanya… merah kuning kelabu… merah muda dan biru… meletus balon hijau… doooorrrr!!!”
Coba kita perhatikan warna-warna kelima balon tersebut, kenapa tiba-tiba muncul warna hijau? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5… hehehe….

Ada juga lagu Bangun tidur…. “Bangun tidur ku terus mandi… tidak lupa menggosok gigi… habis mandi ku tolong ibu… membersihkan tempat tidurku…”
Masak setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu yang begini kan membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang…! Bener gak kira-2… hehehe…

Lanjuuuttt….. “Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut… ke Bandung… Surabaya… bolehlah naik dengan percuma… ayo kawanku lekas naik… keretaku tak berhenti lama…”
Nah, yang begini ini yang paraaaah….!!! Mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu…. masih pake ngajak-2 temen-2nya pula…. Pantesan PJKA rugi teruuus…!!! Terutama jalur Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya…!!!

Yang ini juga agak aneh menurut aku…. “Di pucuk pohon cempaka… burung kutilang berbunyi… bersiul-siul sepanjang hari dengan tak jemu-jemu… mengangguk-ngangguk sambil bernyanyi… tri li li..li..li..li..li..”
Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak-anak akan realita yang sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit ! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

Yang ini malah geje…. “Pok ame ame… belalang kupu-kupu… siang makan nasi, kalo malam minum susu…”
Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak-anak! karena yang disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belum boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya cuma minum susu! Kalo siang makan nasi dan malam minum susu itu kegiatan orang dewasa….!!

Yang ini malah menakutkan menurut aku…. “Nina bobok… oh nina bobok… kalau tidak bobok digigit nyamuk…”
Menurut ilmu psikologi nehhh… (tadi dah konsultasi ma yang agak-2 ahli psikologi… hihihi )… Selama sekian tahun ini anak-anak Indonesia ini diajak bobok dengan lagu yang penuh nada mengancam, menakutkan dan keterpaksaan…. ini tidak bagus buat psikologi anak-2… (hihihi… sok psikolog neh)

Trus ada juga yang bikin lagu tanpa mikir… hehehe…. “Bintang kecil dilangit yg biru…”
Masak yang bikin gak tau seehhh… bintang kan adanya waktu malem, laah… kalo malem langitnya kan pasti item, emang warna langitnya biru..?

Ada juga yang bikin bingung… “Ibu kita Kartini…harum namanya”
Aku aja jadi bingung… Namanya sebenarnya Kartini atau Harum seeeh…??

Ada juga yang bisa diartikan kurang ajar neehh… “Pada hari Minggu kuturut ayah ke kota… naik delman istimewa kududuk di muka”
Nah, lagu ini mengajarkan anak untuk tidak sopan khan… masa duduk di muka?? harusnya duduk didepan dwooong, bukan duduk dimuka orang…. hehehe….

Ada juga yang lebaaayyy…. “Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
Kalo mau nanam jagung, ngapain cangkul dalam-dalam emang mau bikin sumur?”

Dan yang paling bikin pusing nehhh… “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya…. gak konsisten kaannn????
Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya lagunya jadi begini… ” aku seorang kapiten mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)… kalo berjalan prok..prok.. prok…” Nah, itu baru klop…!!! mantaaabbb
Jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “aku seorang kapiten mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul…gondal… gandul… atau srek… srek… srek…” itu baru sesuai dengan kondisi pedang panjangnya…. ya tha......

Lagu pun ada yang begitu sadis, sebuah pembunuhan, “Potong bebek angsa.. masak di kuali (dst)” wah berati angsa ma bebeknya langsung dimasak tanpa di cabuti bulunya terlebih dahulu wkwkwkwkwk


NB : asli ketawa beneran aku..

( dari blognya Trieand's )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar