Senin, 10 Januari 2011

Mas… saya ini gila tapi bukan bodoh…


Ingat pada catatanku tentang tes kegilaan kan dimana disana ada Joko, pengky, ngaripun n triman....ini masih tentang mereka ....

Suatu hari ada sekelompok mahasiswa fakultas psikologi yang akan mengadakan penelitian di sebuah Rumah Sakit Jiwa. Mereka berempat adalah si Joko, Pengky, Ngaripun dan Trimo.

Si Joko kebetulan mendapat pinjaman mobil mewah baru cling Honda CR-V putih dari ayahnya, dengan bangga dia mengendarai mobil baru itu bersama teman-temannya.

Singkat cerita…. setelah dari penelitian di RS Jiwa merekapun pulang. Tetapi apa yang terjadi… merekapun terkaget-kaget ketika mendapati ban mobil si Joko kempes tepat di dekat pintu gerbang RS Jiwa tersebut. Si Joko turun sambil mengumpat karena kesel.

“Sial.. sudal seharian ngumpul dengan orang gila sekarang ban gue kempes lagi”. gerutunya.

Joko lalu turun dari mobil mengganti ban mobil yang kempes dengan ban cadangan. malangnya.. saat akan memasang kembali ban mobil, keempat mur jatuh ke dalam saluran air. Nah… tambah sengsara deh..

“Sial… sial… sial…!!!, maki si Joko jengkel.
Pengky, Ngaripun dan Trimo pun hanya bisa mengangkat tangan tanda nyerah ga bisa berbuat apa-apa…

“Terus gimana neh Jok?”, tanya si Pengky.
“Nggak tau, masak seh kita harus jalan kaki pulang pergi ke bengkel buat cari mur?’, jawab si Joko.

Tiba-tiba ada seorang pasien RS Jiwa yang dari tadi mengawasi gerak-gerik mereka nyeletuk, “Ambil aja dari masing-masing roda satu mur lalu pasang disitu, ntar kalo dah nemu bengkel baru beli mur yang baru lagi,” kata si pasien.

Tanpa disadari, Joko dan bala kurawanya tersenyum girang dan mulai melakukan sesuai anjuran orang gila tadi. Setelah bersusah payah, akhirnya keempat rodapun sudah terpasang dan ban mobil siap untuk jalan.

Tiba-tiba terbersit suatu pikiran yang dirasakan oleh Pengky, Ngaripun dan Trimo yang tak terpikir oleh Joko.

“Loh.. bapak tadi bisa ngasih ide cemerlang pada temen saya si Joko, lalu kenapa bapak bisa ada di Rumah sakit Jiwa?”, tanya si Pengky agak heran.

“Saya disini karena GILA mas, bukan karena BODOH”. jawab si pasien sambil ngelonyor pergi yang ternyata bernama Wahyu.

Joko dkk…?????!!!!!!

Makanya jangan anggap pintar dan pengalaman cukup untuk berkinerja dengan baik. Banyak orang pintar tapi gila, karena tidak bisa mensikapi setiap keadan dengan bijak. Akhirnya banyak yang gila harta, gila pangkat, gila perempuan atau bahkan GILA BENERAN… hahaha…

maka… kontrollah hidup secara berimbang…, milikilah karakter dan pemikiran yang positif dan akhirnya kepintaran akan menuntun kita ke jenjang yang lebih baik berguna untuk diri sendiri, masyarakat dan Tuhan.

Semoga kita tidak menjadi GILA BENERAN….


( blognya trieand )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar